Binaan SMSI Binjai-Langkat, SMA Negeri 6 Binjai Akan Bangun Kawasan Sport Center

JurnalPatroliNews – Binjai,- Kepala SMA Negeri 6 Kota Binjai, Sujarno SKom, bersama Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat Siswanto Ihsan SE serta unsur pengurus komite, meninjau langsung kondisi halaman belakang sekolah yang rencananya akan dijadikan kawasan Sport Center SMA Negeri 6 Kota Binjai, (12/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur pengurus Komite SMA Negeri 6 Kota Binjai diantaranya, Ketua komite Ferdy Yupa SE, Wakil Ketua, Linda Herdiana Sitompul, Sekretaris, Wardika Aryandi SS, dan Humas, Siswanto Ihsan SE.

“Jadi halaman belakang inilah yang rencananya akan kita jadikan kawasan sport center. Nantinya di sini akan kita bangun panggung, lapangan voli, futsal, dan basket, serta fasilitas olahraga lainnya yang mana kegiatan olahraga ini adalah binaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat,” ungkap Sujarno.

Dikatakannya, pembangunan kawasan sport center merupakan upaya SMA Negeri 6 Kota Binjai mendukung pengembangan dan kemajuan kegiatan ekstra kulikuler berbasis olahraga bagi seluruh peserta didik.

Program ini dimaksudkan untuk menyediakan fasilitas olahraga yang nyaman dan proporsional, sehingga diharapkan prestasi olahraga para pelajar SMA Negeri 6 Kota Binjai dapat lebih terangkat.

“Pengajuannya sendiri sudah. Tinggal menunggu realisasinya saja. Mudah-mudahan disetujui, sehingga tahun depan sudah bisa dimulai proses pembangunannya,” terang Sujarno.

Secara khusus dia menyatakan, rencana pembangunan kawasan sport center SMA Negeri 6 Kota Binjai bukan hanya mendukung aktivitas olahraga, tetapi juga program ekstrakulikuler lain. Sebagai contoh ialah pembangunan panggung dan aula di sisi paling belakang. Kedua bangunan ini rencananya akan digunakan untuk kegiatan seremonial dan pentas seni, termasuk mendukung program ekstra kulikuler lainnya.

Komentar