Blusukan Ke Kampung Cigulingan, Wakil Rakyat Beben Suhendar Ingin: Tanjungsari Jadi Kota Pendidikan

JurnalPatroliNews – Tanjungsari – Bogor,- Wakil Rakyat asal Wilayah Timur Kabupaten Bogor, Beben Suhendar, menginginkan adanya perubahan pada kondisi yang ada di Kecamatan Tanjungsari. Perubahan tersebut seperti terwujudnya wilayah kecamatan yang dijuluki kota pendidikan.

“Insya Allah Kecamatan Tanjungsari, kedepannya akan jadi Kota Pendidikan,” kata Beben Suhendar, kepada Rekan media, usai meninjau lokasi lahan yang rencananya diperuntukan pembangunan UPN di Desa Tanjungsari, Minggu (18/9/2022).

Beben menjelaskan, saat ini pihaknya mengaku terus berjuang untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Hal itu menyusul adanya rencana pemindahan gedung Unversitas Pembangunan Negeri (UPN) Veteran dari Jakarta ke Tanjungsari.

“Saat ini kita masih Ikhtiar mencari alternatif jalan ke kampus UPN Veteran Tanjungsari,” tukasnya seraya menyebutkan sudah mengecek lokasi lahan pembangunan UPN Veteran beberapa kali.

Menurutnya, rencana pembangunan UPN Veteran ini merupakan awal gagasan dirinya untuk menciptakan Kecamatan Tanjungsari menjadi kota pendidikan yang saat itu ketika dirinya menjabat Camat Tanjungsari pada tahun 2011 lalu.

“Awalnya terinspirasi ketika kunjungan ke Desa Buanajaya, tepatnya di Kampung Cigulingan, dan saat itu ada Ketua MUI hendak ke kamar mandi untuk buang air, namun tak ada tempat dan terpaksa harus ke sungai,” ujarnya.

Padahal, lanjut Beben, di Kampung Cigulingan Desa Tanjungsari ini mungkin ada Dua hingga Tiga warga yang memiliki MCK. Bahkan, melihat kondisi ekonomi warga, tidak mungkin tidak mampu membuat MCK tersebut.

Komentar