Ganjar Pranowo Beri Pesan Pada Generasi Muda Indonesia di Wisuda Universitas Moestopo

JurnalPatroliNews – JAKARTA – Generasi muda Indonesia harus mampu menjadi intelektual yang mumpuni agar bisa berkontribusi besar pada kemajuan Bangsa Indonesia. Sebab Indonesia merupakan negara yang sangat berpotensi menjadi salah satu negara maju di dunia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. saat memberi orasi ilmiah pada Wisuda 2023 dan Dies Natalis ke-62 Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Kamis (19/01/2022).

Wisuda dan Dies Natalis ke-62 kali ini Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) berkesempatan untuk melantik wisudawan yang terdiri dari 923 wisudawan program Sarjana dan 308 wisudawan program Pascasarjana.

Dalam orasi ilmiah di acara bertema ‘Bersama Membangun Persatuan Bangsa Melalui Pendidikan Unggul’ tersebut Ganjar memaparkan bahwa Universitas Moestopo merupakan kampus yang didirikan oleh Pahlawan Nasional yang memiliki semangat bela bangsa sekaligus semangat mengembangkan ilmu pengetahuan untuk menciptakan generasi yang unggul.

Lebih lanjut Ganjar memaparkan bila generasi muda harus memiliki tingkat optimisme tinggi agar mampu menjadi pendorong sekaligus salah satu agen dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Karena dengan optimisme, ditambah pembekalan skill serta kemampuan beradaptasi pada perubahan, generasi muda dipercaya mampu menjadi kunci kemajuan bangsa. Karenanya, lanjut Ganjar, generasi muda perlu berkolaborasi untuk membangun optimisme, ilmu, kreasi, dan inovasi.

“Bersama kita harus berkolaborasi untuk menjawab tantangan zaman dan menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang kuat,” cetus Ganjar.

Menurut Ganjar, faktor-faktor tadi harus sangat diperhatikan sambil tetap menanamkan nasionalisme agar spirit kebangsaan tidak tergerus situasi global. Ganjar pun berpesan agar wisudawan Universitas Moestopo untuk terus berjuang. Sebab saat ini tantangan generasi muda tidaklah mudah di tengah kondisi dunia yang sedang berubah dan mengalami turbulensi.

Komentar