Korban Terus Bertambah, Polisi Segera Panggil Terlapor Kasus Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol

JurnalPatroliNews – Bogor – Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus penipuan yang dialami ratusan mahasiswa IPB dan kampus lainnya. Penyidik segera memanggil terlapor SAN untuk menjalani pemeriksaan.

“Saya minta kemarin kepada penyidik supaya dipanggil secepat mungkin, artinya tidak usah menunggu lengkap laporannya. Ada satu kasus yang cukup bukti kita gunakan itu untuk percepatan, minimal untuk amankan pelakunya,” kata Ferdy, Rabu (16/11/2022).

“Prinsipnya, kita serius, kita upayakan terlapor ini supaya mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tambahnya.

Ferdy menyebut penyidik saat ini masih melengkapi berkas dan bukti agar bisa memanggil dan memeriksa terlapor.

“Kita fokus pengumpulan alat bukti dulu, makanya saya minta 1 atau 2 LP yang sudah ada itu difokuskan, agar lebih cepat mengarah kepada tersangkanya, tidak usah menunggu lengkap 300 orang melapor semuanya,” kata Ferdy.

Ferdy mengatakan belum ada penetapan tersangka di kasus ini. Setelah pemanggilan terlapor, dia ingin sudah ada penetapan tersangka pekan ini.

“Sampai kemarin belum ada penetapan tersangka, cuma ini kita minta percepatan mudah-mudahan di minggu ini sudah ada (tersangka),” kata Ferdy.

Diberitakan sebelumnya, mahasiswa korban penipuan investasi fiktif hingga terjerat pinjaman online (pinjol) di Bogor bertambah jadi 333 orang. Saat ini para korban masih dalam pemeriksaan polisi.

“Per hari ini ada 333 orang per hari ini. Kemungkinan bertambah ya, karena banyak yang dari korban ini ketakutan untuk melapor dan juga takut untuk orang tuanya tau. Karena kebanyakan ini mahasiswa ya statusnya, kebetulan anak saya pun mahasiswa,” kata orang tua salah satu mahasiswa sekaligus koordinator korban investasi fiktif Dewi Ariani ditemui di Polresta Bogor Kota, Selasa (16/11/2022).

Komentar