LDSB ke 40/2022 Cibubur, AKP Riyanto: Displin, Mandiri dan Berkarakter

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Gerakan Pramuka Satuan Karya Bhayangkara Kwarting Ranting Pasar Rebo, Ciracas dan Cipayung mengadakan Latihan Dasar Satuan Karya Bhayangkara (LDSB) ke-40 tahun 2022 di Bumi Perkemahan Dan Wisata Wiladatika Cibubur Jakarta Timur. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu dimulai sejak Jumat, Sabtu dan Minggu, tanggal 18 – 20 November 2022.

Kanit Binmas Polsek Pasar Rebo AKP Riyanto mengatakan bahwa LDSB ke 40 tahun 2022 tersebut digelar setelah absen dua tahun akibat pandemi Covid 19.

“Sempat absen selama dua tahun akibat Covid 19 dan baru digelar lagi tahun ini dengan tema Displin, Mandiri dan Berkarakter,” kata AKP Riyanto di hadapan peserta yang hadir, Kanit Binmas Polsek Ciracas dan Cipayung, para Ketua Gerakan Pramuka Kwaran Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung dan para Pamong Saka Bhayangkara.

Dirinya lali mengajak seluruh peserta untuk mengikuti LDSB dengan sungguh-sungguh dan mempelajarinya dengan tekun agar bertambah pengetahuan tentang Kesakabhayangkaraan.

“Ikuti kegiatan ini dengan tekun dan tetap jaga protokol kesehatan,” himbau AKP Riyanto.

Dalam LDSB kali ini, lanjutnya, pihaknya menghadirkan narasumber berasal dari personel Polri yang berkompeten, yakni duet Aiptu Jacklin Choper dan Aipda M.P. Ambarita dari Bidhumas Polda Metro Jaya.

“Materi yang disampaikan keduanya perihal problematika remaja dan solusinya,” kata AKP Riyanto.

Lalu dari team 2 Presisi Ditsamapta Polda Metro Jaya bentukan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mommahmad Fadil Imran, M.Si, pemateri Ipda Dicky Rizaldi P. Sirait, S.Tr. K menyajikan persoalan kenakalan remaja, tawuran dan balap liar.

Komentar