Narasi Kebangsaan Sangat Penting Di Era Digital

JurnalPatroliNews – Jayapura:- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui Direktorat Evaluasi mendorong generasi muda untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila melalui media baru kepada ratusan mahasiswa di Jayapura, Papua pada acara seminar yang bertajuk “Peranan Media dan Generasi Muda Dalam Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila” di Universitas Cendrawasih, Jayapura, Jumat (18/11).

Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi, Dr. Rima Agristina, SH., SE., M.M. mendorong para mahasiswa agar dapat memanfaatkan berbagai media, terkhusus media baru dalam mengaktualisasikan nilai -nilai Pancasila guna memperoleh pehamanan dan kesadaran untuk menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara.

“Kita sebagai bangsa yang besar harus senantiasa menjaga Pancasila, karena Pancasila terbukti menyatukan kita sebagai bangsa yang beragam. Kami berharap semangat itu digaungkan oleh generasi muda dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila melalui dunia digital”, tuturnya.

Sementara itu, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo mengajak ratusan mahasiswa untuk mengisi ruang media baru dengan konten-konten positif dengan mengangkat narasi kebangsaan.

“Bagaimana ruang publik itu kita dijadikan habituasi Pancasila dalam merawat kemajemukan, maka banjiri ruang-ruang publik dengan konten-konten positif yang berisi nilai positif, narasi kebangsaan dengan spirit berkemajuan di dunia maya”, ujar Romo Benny.

Komentar