PKKMB STAHN Mpu Kuturan: Sekda Buleleng Suyasa Ajak Mahasiswa Baru Semangat Songsong Endemi

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Bali, Gede Suyasa menjadi narasumber pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja.

Pada kegiatan yang berlangsung hari Rabu, (7/9), di Ruang Aula STAHN Mpu Kuturan, Sekda Suyasa memberikan materi terkait “Mempersiapkan Diri Memasuki Kondisi Endemik Pasca Pandemi Covid-19”

Sementara, Dosen Jurusan Brahma Widya Ayu Veronika Somawati menjadi moderator dalam kegiatan yang melibatkan 680 calon mahasiswa baru jenjang S1 dengan 80 orang mengikuti secara luring.

Pada kesempatan itu, Sekda Suyasa mengungkapkan dirinya sebelumnya pernah terpapar Covid-19 varian Delta pada Bulan Agustus 2021 lalu, dan menjalani karantina selama 10 hari lamanya.

Meski menjadi penyintas Covid-19, namun dirinya tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Suyasa menegaskan bahwa Covid-19 memang harus diwaspadai, namun tingkat kewaspadaan dapat disesuaikan dengan kondisi terkini.

“Misal sekarang, kita di luar boleh tidak memakai masker selama tidak berada di kerumunan, di tengah kendaraan pun jika sendirian bisa tanpa masker,” imbuhnya.

Menyongsong masa endemik, Mantan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Buleleng itu mengajak para mahasiswa untuk kembali membangkitkan suasana belajar mengajar tatap muka, mereka juga diajak untuk giat dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pada masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa, sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Komentar