PMI Buleleng Lantik 1.207 Anggota PMR Madya Dan Wira

JurnalPatroliNews – Singaraja,–  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng melantik sebanyak 1.207 anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya dan Wira.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Buleleng I Nyoman Sutjidra secara simbolis, yang juga dirangkaikan dengan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PMI, di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Sabtu (17/9/2022).

Sutjidra yang mantan Wabup Buleleng periode 2012-2022 ini  mengungkapkan jumlah anggota PMR yang dilantik pada tahun 2022 menjadi yang terbanyak selama ini. Dengan penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berjumlah 1.207 ini tentu dapat memacu kinerja PMI di Kabupaten Buleleng. Baik dalam kegiatan kemanusiaan, kebencanaan maupun kepalangmerahan.

“Sebelumnya telah dilakukan proses seleksi dan dilatih selama tiga bulan sejak Bulan Juni 2022. Saya harap mereka tetap menjaga kesetiakawanan, ketulusan dan kemandirian dalam kehidupan sehari-hari ataupun dalam kegiatan PMI di Buleleng,” ungkapnya.

Dalam sambutan Ketua Umum PMI yang dibacakan oleh Sutjidra dalam rangka peringatan HUT ke-77 PMI juga dikatakan jajaran PMI di seluruh Indonesia agar tetap melaksanakan amanah dan kegiatan di PMI dengan penuh keikhlasan, profesional, transparan dan akuntabel. Sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang merupakan modal utama bagi PMI untuk mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

“Setiap tingkatan PMI untuk terus mengedepankan kegiatan yang berfokus pada layanan masyarakat. Diharapkan tidak terlalu banyak melakukan pertemuan-pertemuan, tetapi lebih kepada penguatan kapasitas dan aksi nyata. Sehingga dapat melakukan pelayanan yang cepat dan profesional untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Komentar