Rektor UKI, Dhaniswara K. Harjono: Perlu Terus-Menerus Mengasah Kepedulian Kita Kepada Sesama

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Dengan mengutip tema sentral perayaan Natal Nasional tahun ini, yaitu: “Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan” Dr. Dhaniswara K. Harjono, SH., M.H., MBA., Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) memberikan pesan natal pada Ibadah dan Perayaan Natal Keluarga Besar UKI, pada Rabu, 15 Desember 2021. 

Acara ibadah dan perayaan Natal kampus kasih ini bertempat di gedung GWS UKI, dan Pdt. L. Z. Raprap, STh., berkenan menyampaikan firman Tuhan dengan mengacu pada  sub tema: “ UKI Menjadi Saudara Yang Melayani Sesama”

 “Orang-orang yang berkekurangan ada disekitar kita, membutuhkan uluran tangan kita.  Walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kita tidak boleh mengabaikan peran kita yang mulia ini.  Jangan menjadikan alasan kesulitan yang dialami (saat ini) untuk tidak membantu orang lain.”  kata Dhaniswara K. Harjono.

Dalam keadaan yang sulit, seringkali orang akan mengabaikan tanggung jawabnya untuk menjadi saluran berkat bagi orang lain.  Namun demikian, hal itu tidak bisa menjadi asalan untuk tidak menebar cintah kasih bagi sesama.

 “Belajarlah untuk menyelami penderitaan orang lain, bersyukurlah atas kesejahteraan yang diterima dari Tuhan; untuk itu marilah kita membantu sesama.” lanjut rektor UKI yang senantiasa menyatakan “UKI Hebat!”

Bentuk nyata dari penerapan cinta kasih Tuhan untuk mengasihi sesama, langsung diterapkan melalui pengumpulan persembahan yang kemudian akan didonasikan bagi sesama saudara yang mengalami kesusahan karena berbagai dampak  bencana alam.  Persembahan dikumpulkan langsung dari orang-orang yang hadir secara luring, dan melalui transfer ke rekening dari mereka yang hadir secara daring.  

Kenyataan yang tak terbantahkan pada masa sekarang ini adalah kehadiran UKI yang berdampak bagi kemanusiaan.  Keterlibatan UKI dalam usaha penanggulangan bencana Covid-19 melalui upaya mensukseskan gerakan vaksin nasional, dan RS UKI menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19, akan terus mendorong keluarga besar UKI untuk terus menyatakan cinta kasih Tuhan kepada sesama. 

Komentar