Siapkan Relawan Tanggap Bencana, Karang Taruna Kota Bekasi Gelar Pelatihan Rescue Dan Mitigasi Bencana

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi – Karang Taruna Kota Bekasi menyelenggarakan pelatihan rescue dan mitigasi bencana, Pembukaan dilaksanakan pada Rabu (02/11/2022) di Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna dan diikuti sebanyak 40 orang peserta latihan dari Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan Se Kota Bekasi.

Acara pelatihan rescue dan mitigasi bencana
dibuka langsung oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Ahmad Taufik, S.Pdi, M.M.,Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, H Darkam Suryadi,Pengurus Karang Taruna Kota Bekasi, Ketua Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan se Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Ahmad Taufik mengatakan bahwa Karang Taruna Kota Bekasi tiada hentinya melakukan kegiatan kegiatan yang langsung menyentuh jantung masyarakat, selalu inovatif adaptif responsif dan hadir bersama masyarakat Kota Bekasi menjawab tantangan kehidupan serta solutif terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, H. Darkam Suryadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal pembinaan Tim Rescue, yang terbentuk melalui proses rekruitmen kemudian melakukan pelatihan.

“Substansinya yakni kita jadikan sebagai relawan karang taruna yang terlatih, sehingga ketika ada bencana, musibah maupun kegiatan sosial lainnya, mereka sigap pada saat dibutuhkan,” ujar Darkam

Darkam menambahkan semakin banyak nya titik bencana khususnya banjir di Kota Bekasi dari tahun ke tahun, serta kondisi cuaca yang terkadang tidak dapat di prediksi sehingga membuat titik bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, maka perlu kesiapan dan kesigapan masyarakat untuk menanggulangi bencana.

Komentar