Geger Petasan Berbahan Kertas Ayat Quran di Ciledug, Diledakkan di Acara Pernikahan

JurnalPatroliNews Jakarta – Sejumlah warga dihebohkan dengan penemuan petasan yang diduga terbuat dari bahan kertas Alquran di Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (11/9/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam video yang diunggah di akun @ciledug24jam, tampak warga ramai melihat potongan-potongan kertas bertuliskan ayat suci Alquran bekas ledakan petasan.

Beberapa warga tampak kebingungan saat melihat potongan kertas dari kitab suci Alquran itu dijadikan bahan baku untuk melapisi petasan tersebut.

Berdasarkan keterangan dalam video, diketahui kejadian itu bermula ketika salah satu warga menggelar hajatan untuk menikahkan anaknya. Sesuai adat yang berlaku, selesai akad nikah biasanya mereka meledakkan petasan sebagai tanda pemberitahuan bahwa acara akad nikah sdh selesai.

Namun, saat petasan yang belum diketahui asalnya itu dibakar, warga heran melihat kertas pelapis petasan terbuat dari Alquran beserta artinya.

“Awalnya kami tidak tahu, karena kulit pembungkus itu berwarna merah putih. Petasan ini dibeli di kawasan Kebon Manggis Pondok Kacang Timur, Pondok Aren Tangsel,” tulis keterangan video, seperti dikutip Indozone, Sabtu (11/9/2021).

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan lebih lebih lanjut dari pihak kepolisian setempat mengenai kejadian tersebut.

Komentar