3 Nama Lolos Seleksi Pengisian JPT, Eri Cahyadi Sodorkan Calon Sekda Kota Surabaya ke Khofifah

JurnalPatroliNews – SURABAYA, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyerahkan tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda) ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Tiga nama tersebut lolos seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

“Jadi nanti meminta persetujuan dari ibu gubernur, mana di antara tiga nama itu yang bisa ditetapkan,” kata Eri di Surabaya, Rabu (18/1/2023) malam.

Eri mengatakan, tiga nama yang diserahkan ke Khofifah adalah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Mereka adalah Ikhsan yang menjabat Inspektur Kota Surabaya.

Berikutnya Lilik Arijanto yang menjabat Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), dan Rachmad Basari yang menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Selain kepada Khofifah, ketiga nama yang lolos seleksi JPT Pratama itu juga diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta persetujuan akhir. Eri berharap yang terpilih sebagai Sekda Kota Surabaya adalah figur terbaik.

Eri mengatakan, masa jabatan Penjabat Sekda Kota Surabaya segera berakhir pada 25 Januari 2023. Dirinya menargetkan sekda terpilih dapat segera dilantik paling lambat 25 Januari 2023.

“Sehingga nanti persetujuan gubernur yang menjadi dasar saya untuk melakukan pengangkatan sekda di Surabaya. Semoga sebelum tanggal 25 Januari 2023 sudah turun,” katanya.

Komentar