Ada Apakah..? Jokowi Panggil Para Menterinya, Menteri Dari Partai Nasdem Ini Malah Utus Wamen Ke Istana

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Joko Widodo (Jokowi), Presiden RI, memanggil para menterinya ke Istana Kepresidenan. Ada yang tidak biasa, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), malah mengutus Alue Dohong, Wakil Menteri (Wamen) LHK, untuk rapat di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Usai rapat, Alue terlihat keluar bersama beberapa Pejabat lainnya. Ia enggan berkomentar, saat Wartawan menanyakan soal ketidakhadiran Menteri dari Partai NasDem Itu.

“No comment! Kalau urusan itu, no comment,” ujar Alue, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/23).

Alue sempat menuturkan, Siti sedang ada kegiatan lain. Ia menyebut, Menteri LHK itu, sedang menyiapkan gelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo.

Diketahui, sejak pagi ini, Jokowi menggelar sejumlah rapat dengan para Menteri di istana. Dirinya memanggil para anak buahnya itu ke Istana, untuk mengikuti rapat yang berbeda-beda.

Beberapa Pejabat yang tampak hadir di Istana hari ini adalah, Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan, Dan Sri Mulyani, Menteri Keuangan.

Kemudian nampak pula Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi, Budi Waseso, Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog), juga Arief Presetyo Adi, Kepala Badan Pangan Nasional.

Sementara itu, muncul Spekulasi isu Reshuffle Kabinet. Berkenaan Rapat-rapat yang digelar Presiden tersebut, dikaitkan dengan rencana perombakan Kabinet yang pernah di isyaratkan Jokowi beberapa waktu lalu.

Selain itu, Jokowi pernah mengatakan, akan melakukan Reshuffle Kabinet sebelum Pemilu Serentak 2024. Namun, Ia tidak menyebut kapan waktu pelaksanaan Reshuffle itu akan dilakukan.

Komentar