Anies Dapat Pujian dari PDIP, Begini Responnya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Anies Baswedan memberikan apresiasi terhadap PDIP terkait peluangnya dalam Pilgub Jakarta 2024. Dia menyebutkan bahwa partai tersebut memiliki daya tarik tersendiri, namun tetap akan melihat perkembangan situasi ke depan.

PDIP menarik, jadi kita lihat perkembangannya hari-hari ini, semoga bisa sampai pada kesimpulan,” ujar Anies pada Sabtu (8/6/2024).

Mengutip dari detik.com, Anies belum memberikan kepastian mengenai pencalonannya di Pilgub Jakarta. Dia menegaskan bahwa dirinya serius memikirkan masa depan Jakarta dan tengah berdiskusi dengan berbagai pihak, baik senior maupun generasi muda.

Pujian yang diberikan Anies merupakan tanggapan atas ketertarikan PDIP terhadap dirinya untuk diusung dalam Pilkada Jakarta. Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, juga mengungkapkan bahwa nama Anies cukup menarik.

“Pak Anies menarik juga,” kata Puan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (4/6/2024).

Puan menyatakan bahwa PDIP terbuka untuk bekerja sama dengan partai lain. Mengenai Pilkada Jakarta, dia menjelaskan bahwa partainya sedang mempertimbangkan beberapa nama calon.

Namun, Puan belum bisa memastikan apakah calon yang diusung berasal dari internal atau eksternal partai. Dia menekankan bahwa partainya perlu mempertimbangkan situasi di lapangan terlebih dahulu.

“Kita harus realistis melihat situasi di lapangan, karena setiap daerah itu memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Kita harus melihat peluangnya ada di wilayah mana,” jelas Puan.

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, juga menanggapi pujian Puan terhadap Anies. Menurutnya, Anies memiliki kekuatan di Jakarta, terlihat dari perolehan suaranya pada Pilpres 2024.

“Fakta bahwa Anies kuat terlihat dari Pilpres kemarin. Di Jakarta, jika Mbak Puan mengatakan Pak Anies menarik, memang menarik,” kata Said di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (5/6).

Komentar