Anies Disebut Mau Maju Pilgub Jakarta 2024, Ini Tanggapan Jusuf Kalla

JurnalPatroliNews – Jakarta – Anies Baswedan diperkirakan akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Anies telah direkomendasikan oleh PKB, PKS, dan PDIP Jakarta untuk maju. Namun, pimpinan pusat ketiga partai itu belum memutuskan apakah akan mengusung Anies di Jakarta.

Nama-nama potensial untuk mendampingi Anies dalam Pilgub Jakarta 2024 juga sudah mencuat, termasuk Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Mantan Panglima TNI Andika Perkasa, seorang kader PDIP.

Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla, memberikan tanggapan singkat terkait kabar Anies Baswedan yang akan maju kembali dalam Pilgub Jakarta 2024. JK hanya mengatakan, “Ya, silakan saja,” saat ditanya mengenai pesannya untuk Anies.

Sementara itu, JK enggan memberikan komentar mengenai kemungkinan Anies diusung oleh PDIP dalam Pilgub DKI Jakarta 2024, dengan hanya melambaikan tangan kepada awak media sebelum pergi.

Anies Baswedan juga mengomentari peluang untuk berpasangan kembali dengan Sandiaga Uno dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2024. Kedekatan mereka terlihat sebelum menonton bersama film ‘Lafran’ di Jakarta Selatan, Minggu (16/6).

Menurut Anies, hubungan mereka bukan sekadar politik, tetapi juga persahabatan yang sudah terjalin sejak lama, bahkan lintas generasi antara keluarga mereka.

Komentar