Duet Prabowo-Puan Bersaing Ketat Dengan Anies-AHY Dan Ganjar-Airlangga

JurnalPatroliNews – Jakarta,-Hasil survei Saiful Mujani & Consulting (SMRC) menujukkan akan terjadi persaingan ketat ketika Prabowo Subianto berpasangan Puan Maharani melawan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Ganjar Pranowo- Airlangga Hartarto. Pasangan calon tersebut merupakan hasil simulasi survei SMRC terkait Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif SMRC Saiful Mujani memaparkan, dalam salah satu simulasi dengan pilihan tertutup terhadap dua pasangan, hasil survei menunjukkan pasangan Prabowo-Puan mendapat dukungan sebanyak 41%, unggul atas Anies–AHY yang mendapat dukungan 37,9%. Dan sebanyak 21 persen menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

“Ini seimbang. Selisihnya tidak terlalu signifikan secara statistik, 41 dengan 38. Hanya 3%,” kata Saiful Mujani di kanal SMRC TV dikutip, Sabtu (23/4/2022).

Dalam simulasi lainnya, Saiful melanjutkan, Prabowo-Puan juga kalah tipis jika berhadapan dengan duet Ganjar-Airlangga. Dalam simulasi tertutup, Prabowo-Puan mendapat dukungan 39,3% atau beda tipis dari Ganjar-Airlangga yang mendapat dukungan 40,3%.

 Sementara, 20,5% tidak tahu atau tidak menjawab.

Sementara dalam simulasi 3 poros, Saiful melanjutkan, angka dukungan antar ketiganya sangat seimbang satu sama lain.

Komentar