Golkar Gelar Baksos di Kandang Banteng, PDIP: ‘Namanya Juga Usaha’, Tapi…!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Junimart Girsang menanggapi dingin soal gerilya Golkar di Kandang Banteng, Salatiga Jawa tengah beberapa hari lalu. Tanggapannya Ia sampaikan saat dihubungi wartawan dari Jakarta, Minggu (30/1/2022).

“Namanya juga usaha. Tapi yang pentingkan perankan politik yang sehat, cerdas dan santun,” ujar Junimart kepada Wartawan, Minggu (30/1).

Apa yang dilakukan Golkar di ‘kandang Banteng’ Jawa Tengah sebatas aksi sosial. Menurut Junimart, hal tersebut merupakan hal biasa bagi Parpol yang memang seharusnya bekerja untuk rakyat.

“Giat-giat sosial merupakan tanggung awab moral setiap anak bangsa. Kewajiban setiap partai tanpa melihat tempat, ruang dan waktu. Partai kan untuk rakyat. Bukan rakyat untuk partai,” ujarnya.

“Jadi apa pun itu, yang pasti, PDIP tetap solid bergerak bersama rakyat dengan semangat gotong-royongnya,” ujar Junimart.

Semestra itu, komentar send juga diungkapkan oleh legislator PDIP, Hendrawan Supratikno. Menurutnya aksi Golkar di lumbung suara PDI Perjuangan bahkan tak dianggap sebagai gerilya politik.

“Enggak ada gerilya-gerilya,” ujar Hendrawan.

Industri politik saat ini, menurut Hendrawan, masih di tahap konsolidasi internal.

“Kami semua tenang-tenang. Kami sibuk dengan Omicron ini lho,” ujarnya.

Diketahui, aksi sosial dan pengobatan gratis diselenggarakan Partai Golkar di Kota Salatiga, Jawa Tengah pada Kamis (27/1) lalu.

Komentar