Gubernur Sulawesi Utara ke Istana Negara, Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews –  Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) diundang ke Istana Negara, Senin (13/9/2021) lewat surat bersifat sangat segera dari Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Secara khusus disampaikan bahwa Gubernur Olly Dondokambey akan menerima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021.

BACA JUGA :
“Dalam rangka mengapresiasi kinerja dan prestasi pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan bagi 273 juta penduduk Indonesia dan meningkatkan ekspor produk pertanian, juga sebagai rangkaian peringatan Hari Tani Nasional Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 24 September 2021 Kementerian Pertanian akan memberikan Abdi Bakti Tani kepada Gubernur dan Bupati/Walikota terpilih,” bunyi surat nomor: 149/TU.020/M/9/2021 tanggal 9 September 2021.

Adapun penghargaan akan diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Kabid Kominfo Publik Pemprov Sulut Ivonne Kawatu kepada BeritaManado.com, Minggu (12/9/2021), membenarkan surat tersebut.

“Iya benar, Pak Gubernur akan menerima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 sebagai prestasi atas kerja keras di bidang pertanian sejauh ini,” ujar Kawatu.

Gubernur Olly Dondokambey dikenal sebagai sosok yang gemar bertani.

Beberapa kesempatan di hari libur, ia habiskan untuk menanam tanaman apa saja, mulai dari padi, jagung hingga tanaman palawija.

Hobi tersebut ia tularkan kepada seluruh anggota keluarga baik istri dan anak-anak serta sering mengkampanyekan gerakan ‘Mari Jo Bakobong’ untuk seluruh masyarakat Sulut dalam memperkuat ekonomi keluarga, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Pos terkait