Humor Pidato Megawati Soekarnoputri di Acara HUT ke 50 PDI-P, Ini Menyiratkan Keteguhan Politik Seorang Ketua Umum

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Memaknai pidato ketua umum DPP PDI-P itu sebagai bentuk warning kepada para pihak- pihak yang mencoba atur- atur posisi politik partai banteng moncong putih didalam menuju pemilu serentak 2024 yang akan datang.

Terlepas ada saja pro kontra dengan guyonan disela- sela pidato atau sambutan Megawati Soekarnoputri itu, dia merasa itu adalah panggung politiknya, untuk mengutarakan berbagai unek-uneknya diluar teks pidato yang tertulis. Selama ini publik menilai Ketum PDI-P banyak diam menyikapi perkembangan situasi politik nasional.

Pidato politik Megawati Soekarnoputri itu menepis anggapan orang bahwa PDI-P itu dapat ditekan oleh tangan- tangan tertentu yang mencoba masuk wilayah prerogatif ketua umum hasil kongres partai yang sudah diserahkan sepenuhnya kepada ketua umum dengan tanpa syarat, “kata Samuel F. Silaen Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana) di Jakarta (11/01).

Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan secara sosiologis dan kultural kepada elite politiknya agar tidak ada lagi pihak- pihak yang mencoba menarik PDI-P masuk dalam pusaran gendang politik rival atau lawannya. PDI-P harus solid dan sehati itu jauh lebih penting dari sekedar besar, “jelas mantan fungsionaris DPP KNPI itu.

Bagi yang tidak setuju dengan ucapan ketua umum DPP PDI-P itu pastinya akan sewot dan murung, sebab merasa seperti tidak ada ruang atau pintu masuk untuk mengajak ketua umum berdiskusi soal capres dan cawapres 2024. Hal itu sangat tegas disampaikan ditengah hadirin yang datang dari berbagai pelosok Nusantara tersebut, “papar aktivis organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) itu.

Komentar