Jadi Polemik Baru, Duet Anies-Sandi Kembali Mengemuka, Sandiga Uno Maju Capres

JurnalPatroliNews – JAKARTA,- Pertemuan Gerindra dan PDIP memunculkan wacana duet antara Puan-Prabowo maju di Pilpres 2024.

Di samping itu wacana majunya Sandiaga Uno menjadi polemik baru di tubuh Gerindra.

Setelah bertemu dengan beberapa tokoh partai, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengeluarkan pernyataan untuk maju bertarung di Pilpres 2024 di depan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Daerah Istimewa Yogyakarta, Muhammad Yazid dan kader PPP (31/8/2022).

Menurut analis Politik dan Pendiri Indonesia Political Power Ikhwan Arif, pertemuan antara Puan dan Prabowo lebih kepada showing power authority, tidak ada yang istimewa selain itu.

Menurutnya, kalau masalah koalisi mungkin saja terwujud, akan tetapi persoalannya adalah apakah Prabowo mau menjadi Cawapresnya Puan Maharani.

Sedangkan, terkait majunya Sandiaga Uno, menurutnya hal ini merupakan sebuah kejutan.

“Kenapa tiba-tiba Sandiaga Uno menyatakan maju di Pilpres 2024, kan enggak mungkin ada bisikan dari langit. Secara tidak langsung, bisa saja ya, timbul duet Anies-Sandi, mengulang sejarah pilkada DKI Jakarta 2017 silam,” katanya, Senin (5/9/2022).

“Dulu kan ada istilah Pilkada rasa pilpres, ibarat tunasnya kembali tumbuh, wacana duet Anies-Sandi bak gayung disambut, Anies sebentar lagi purna tugas dari kursi gubernur DKI Jakarta, seharusnya PKS, Nasdem dan Demokrat langsung akad nikah. Momentumnya kan pas, Anies-Sandi langsung digodok buat maju di 2024”

“Peluang besar bagi Nasdem, PKS dan Demokrat untuk merealisasikan duet Anies-Sandi. Jadi menurut saya Nasdem sudah mengikat tiga nama bakal calon, berdasarkan hasil deklarasi Nasdem, hanya Anis yang mempunyai elektabilitas tinggi dan tidak mempunyai kendaraan partai politik, kalau mau menunggu Ganjar Pranowo menerima pinangan Nasdem, ya kelamaan nantinya. Ganjar kan udah punya partai dan belum menentukan sikap maju,” ucapnya.

Besar kemungkinan duet Anies-Sandi kembali timbul. Ada sinyal kuat Nasdem, PKS dan Demokrat berkoalisi untuk menggodok duet Anis-Sandi di 2024.

Pertama karena kesamaan nama tokoh Anies Baswedan yang diusung melalui deklarasi Nasdem.

Komentar