NasionalPolitik

Kembali Ke UUD 1945 Di Deklarasi Oleh Ketum FPPI Dan Rakyat Jawa Barat

Beno
×

Kembali Ke UUD 1945 Di Deklarasi Oleh Ketum FPPI Dan Rakyat Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengenakan jaket seragam Forum Purnawirawan Pejuang Indonesia (FPPI) yang diberikan oleh Ketua Umum FPPI Kolonel Purn Sugeng Waras.

“Pembahasan, Perumusan, Kesepakatan, Perumusan dan Penetapan tersebut harus dilakukan secepatnya secara seksama tepat, jujur, benar, adil, beradab dan bermartabat,” imbuhnya.

Sugeng Waras menjelaskan, sikap ini dibuat untuk mengembalikan Keutuhan serta Martabat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sepenuhnya berdaulat.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Sementara itu, salah satu nara sumber di acara tersebut, pemerhati Konstitusi, Hatta Taliwang, menilai bahwa Indonesia memang harus segera diselamatkan. “Yang pertama adalah yang sesuai dengan yang sering diungkapkan oleh pak Nyalla bahwa kedaulatan rakyat kita semakin tergerus  setelah naskah UUD 1945 asli diubah sebanyak 4 kali. Ini saya bilang seperti tanda tanda awal kehancuran Indonesia,” ujar Hatta.

Yang kedua lahirnya presiden boneka di Indonesia akibat penerapan ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen kursi DPR. “Akibatnya presiden hanya bisa diusung koalisi partai, padahal banyak putra putri bangsa yang sangat layak menjadi presiden,” ujar Hatta.