Masih Ada Waktu Satu Tahun, Prabowo dan AHY Sepakat Soal Koalisi Ditentukan ‘Last Minute’

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan, pertemuannya dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baru sekadar menjalin komunikasi politik.

Belum ada hasil kongkret dari pertemuan kedua tokoh tersebut dalam menentukan koalisi atau kerja sama.

“Kan kita bicara komunikasi politik. Jelas?” ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam (24/6).

Dikatakan Prabowo, masih ada waktu sekitar satu tahun untuk pembicaraan koalisi menyambut Pemilu 2024.

Prabowo dan AHY sama-sama meyakini koalisi baru akan terbentuk last minute atau di waktu-waktu yang berdekatan dengan pelaksanaan pemilu.

“Biasanya di Indonesia itu last minute ya,” tutur Prabowo.

“Last minute,” tambah AHY.

Prabowo mengatakan, pertemuan dengan Partai Demokrat baru sebatas membuka komunikasi. Pasalnya, sebagai pemimpin partai politik harus menjalin komunikasi sebanyak-banyaknya dengan pihak lain.

“Saya sampaikan prinsip saya sebagai pimpinan Gerindra. Prinsip Gerindra adalah 1000 kawan terlalu sedikit, sehingga kita ingin menjalin komunikasi kita ingin merintis kerjasama dengan sebanyak mungkin pihak, sama-sama kita harus bekerja keras untuk mencari solusi-solusi terbaik pada kesulitan yang masih dihadapi bangsa Indonesia,” tandas Prabowo.

Komentar