Masuk Radar untuk Pilpres 2024, PAN Sebut: Erick Thohir Darahnya Biru

JurnalPatroliNews – Jakarta – Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masuk dalam radar partainya untuk maju di Pilpres 2024. Viva mengatakan hal tersebut, sebab Erick Thohir memiliki darah biru.

“Erick Thohir itu darahnya biru. Dekat dengan PAN. Kami menganggap Mas Erick bukan orang lain lagi. Mas Erick sudah masuk dalam radar Partai PAN untuk di dorong dalam Pilpres 2024,” kata Viva pada wartawan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2023).

Viva menjelaskan pihaknya masih melihat dinamika politik yang terjadi ke depannya untuk mengusung Erick Thohir. Sebab waktu untuk mendaftarkan capres masih lima bulan lagi.

“Nanti kita kihat potensi, harapan dan peluang, komposisi koalisi yang terbentuk. Ini kan masih cair, masih ada waktu lima bulan (untuk pendaftaran calkn presiden ke KPU),” ujarnya.

Sebelumnya Wabendum PAN Rizky Al Jupri menjelaskan alasan partainya mengusulkan duet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Pilpres 2024. Dia menyampaikan hal ini ada kaitannya dengan perolehan kursi di Jawa Tengah.

“Nah kalau bicara eksponensial, sebetulnya kita lakukan evaluasi internal secara mendalam, kenapa dari 8 kursi di Jateng bisa terjun bebas jadi 0, tidak tersisa sama sekali di Pemilu 2019, padahal jika kita menengok di 2014, 2009, dan sebelum sebelumnya kursi PAN itu selalu 8, 9, 7 di Jawa Tengah,” kata Rizky saat Adu Perspektif seperti Disiarkan rekan media, Rabu (1/3).

Komentar