Merapat ke Istana Merdeka, Cak Imin: Jokowi Serahkan Urusan Koalisi Sepenuhnya ke PKB

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Cak Imin menyebut tidak ada pembahasan seputar deklarasi capres 2024.

“Tidak dibahas sih. tidak dibahas,” kata Cak Imin usai bertemu Jokowi, Senin (31/10/2022).

Cak Imin lantas melanjutkan jawabannya perihal koalisi. Dia menyebut Jokowi menyerahkan urusan koalisi sepenuhnya ke PKB.

“Soal koalisi dan bagaimana beliau menyerahkan sepenuhnya kepada PKB,” ujarnya.

Lebih lanjut, Cak Imin juga menyebut adanya pembahasan soal pemilu secara umum dalam pertemuannya dengan Jokowi. Jokowi kata Cak Imin berpesan agar suasana kondusif saat ini tetap dipertahankan.

“Pemilu umum saja sih. Umum saja bahwa relatif kondisi kompetisinya cool. Tidak panas. Beliau memesankan seperti ini harus dipertahankan suasana cool, suasana kekeluargaan, suasana kondusif itu beliau mohon untuk dipertahankan oleh partai-partai,” ujarnya.

Sebelumnya, Cak Imim merapat ke Istana Merdeka untuk bertemu dengan Jokowi pagi ini. Cak Imin didampingi rombongan dari jajarannya di PKB. Waketum PKB Jazilul Fawaid dan Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim ikut dalam rombongan tersebut.

Cak Imin mengatakan kedatangan dirinya itu guna menyampaikan sejumlah rekomendasi yang dihasilkan dari hasil konsolidasi ribuan kader PKB. Cak Imin sebelumnya telah beraudiensi dengan pengurus PKB dan anggota legislatif PKB se-Indonesia.

Adapun rekomendasi itu terkait usulan subsidi BBM bagi sepeda motor dan angkutan umum, subsidi pupuk, hingga listrik gratis bagi masyarakat miskin yang rumahnya berdaya listrik 450 watt.

Komentar