Olahraga Bareng Cak Imin, Airlangga: Jalan Pagi Itu Tak Ada Politiknya

JurnalPatroliNews – Jakarta, eakraban diperlihatkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, pada Sabtu (25/9/2021) pagi. Keduanya jalan pagi bareng di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Kita jalan pagi. Kita kan biasa Sabtu, Minggu jalan pagi,” ujar Airlangga kepada wartawan, di lokasi.

Menyoal apakah ada pembahasan politik terkait rencana koalisi sehat di Pemilu 2024, Airlangga tidak menjelaskan secara gamblang.

“Lari pagi itu tidak ada politiknya. Yang sehat-sehat harus dibangun,” ungkap Airlangga.

Ihwal apakah kegiatan jalan pagi bareng akan terus dilakukan hingga 2024, Airlangga menuturkan, kalau jalan pagi terus akan sehat.

“Kalau jalan pagi terus-menerus, insyaallah sehat terus. Kita pertama untuk jalan kaki. Kalau untuk saling berkunjung kan sudah sering. Tetapi kan jangan berkunjung terus, resmi-resmian. Ini kan antarpribadi,” katanya.

Apakah ada rencana ke depan antara Partai Golkar dengan PKB, Airlangga mengatakan, akan terus mendukung kerja pemerintah.

“Rencana kan sama di pemerintah, mendukung pak Jokowi. Kemarin sudah dikumpulkan oleh pak Presiden. Tentu prioritas kami sekarang penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, pengurangan kemiskinan. Nah kebetulan kan pak Muhaimin Ketua Umum PKB dan Wakil Ketua DPR, jadi perlu dikawal program-program pemerintah ke depan,” katanya.

Senang
Sementara itu, Muhaimin Iskandar menyampaikan, senang bisa jalan pagi bersama Airlangga, sambil berbincang santai soal mengatasi dan mengevaluasi berbagai hal, termasuk politik, ekonomi dan penanganan pandemi.

“Senang sekali bersama pak Ketua Umum Golkar. Yang penting bisa jalan-jalan sehat ini. Alhamdulillah keringat keluar. Insyaallah sehat semua. Penting sehat, selalu ngobrol sama pak Menko, sama pak Ketua Umum Golkar, mengatasi dan mengevaluasi berbagai hal politik, ekonomi, terutama pandemi akhir-akhir ini. Nah ini semakin intens semakin bagus supaya kita bisa juga update buat DPR, buat masyarakat juga,” katanya.

Airlangga dan Cak Imin jalan pagi sekitar pukul 08.45 WIB. Terlihat juga bersama mereka politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga merupakan Menteri Perindustrian.

Seusai jalan sehat, Airlangga dan Cak Imin terlihat menghabiskan waktu bersama untuk sarapan sambil berbincang-bincang di pinggir jalur pedestrian kawasan SCBD.

(bs)

Komentar