Puan Bertemu Jokowi, PPI Nilai: Ingin Cari Dukungan Politik Menuju 2024

“Selama ini Jokowi kan nggak pernah terlihat mengendorse ataupun memberikan dukungan politik, tidak pernah memberikan kode-kode memberikan dukungan Puan Maharani. Jadi pertemuan ini juga bisa dimaknai sebagai upaya bahwa Puan adalah orangnya Jokowi dan juga berhak untuk diendorse dan berhak didukung oleh Jokowi. Karena apapun judulnya Puan dan Jokowi sama-sama kader PDIP. Jadi Jokowi enforcement politiknya jangan hanya kelihatan diberikan kepada Ganjar, jangan hanya diberikan kepada Prabowo Subianto, kepada Erick, Sandi, Airlangga dan seterusnya, tapi Puan juga layak sebenarnya diberikan dukungan, endorsement ataupun dukungan politik menuju 2024,” lanjutnya.

Menurut Adi, Puan ingin menunjukkan kepada publik bahwa dirinya merupakan orang dekat Jokowi. Dalam pertemuan itu, Adi menilai Puan seperti ingin memberikan sinyal bahwa dirinya orang dekat Jokowi yang tidak bisa dihilangkan dari radar pencapresan.

“Pembicaraan kedua tokoh ini tentu bisa dimaknai dalam konteks itu, Puan ingin menunjukkan kepada publik, bahwa Puan juga adalah orang dekatnya Jokowi yang sama-sama berasal dari partai dan saat ini adalah Ketua DPR. Persoalan of the day nya apakah diumumkan sebagai capres oleh PDIP itu lain hal. The end of the day nya elektabilitas nya naik atau tidak itu lain hal. Tapi setidaknya Puan sepertinya perlu memberikan sinyal bahwa Puan adalah orang dekatnya Jokowi yang tidak bisa dihilangkan dari radar pencapresan di 2024,” imbuhnya.

Komentar