Sandiaga Uno Pertimbangkan Pilgub Jakarta, Jabar, atau Jatim? Begini Jawabannya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno, belum memastikan wilayah mana yang akan diikutinya dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun ini.

Sandiaga mengungkapkan hal tersebut kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/7/2024). Ketika ditanya apakah akan mengikuti Pilgub Jakarta, Jawa Barat, atau Jawa Timur, ia menjawab:

“Nanti tunggu surat tugasnya di mana. Saya sekarang fokus di kementerian. Belum dapat tugas,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menyatakan bahwa sudah ada pembicaraan informal dengan beberapa partai politik.

“Namun, kalau bicara secara formal, belum ada langkah ke tahap formal. Beberapa bulan ke depan ini adalah persiapan. Jadi, kita tunggu saja keputusan dari pimpinan partai politik,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa PPP berkeinginan memberikan kontribusi terbaik dalam pilkada. Harapannya, pesta demokrasi ini bisa menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas.

“Saya juga mantan peserta pilkada, dan pilkada ini harus dirancang oleh pimpinan partai politik untuk melanjutkan estafet pembangunan dari kepala daerah sebelumnya,” ujar Sandiaga.

Komentar