Walaupun Pernah Rival, Prabowo Ungkap Alasan Gabung Jokowi, Singgung 2 Kekalahan

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membeberkan alasannya bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), padahal sebelumnya pernah memperebutkan kursi Presiden Indonesia pada Pemilu 2014 dan 2019 lalu.

“Kenapa saya bergabung dengan Pak Jokowi, kenapa kenapa saya sekarang berjuang bersama beliau karena setelah saya berinteraksi, walaupun kita pernah rival, berseberangan, dulu kompetisi, walaupun saya dikalahkan dua kali, tapi saya merasa beliau hatinya sama dengan saya, cinta merah putih,” ujar Prabowo dalam acara Konsolidasi Akbar Wilayah Jakarta Timur, sebagaimana diwartakan rekan media, dikutip Rabu (19/7/2023).

Ia bahkan memuji kepemimpinan Jokowi saat Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Menurutnya, Jokowi berhasil membuat Indonesia mampu melewati masa-masa sulit tersebut.

“Pemerintah kita di bawah Pak Jokowi sekarang, setelah mengatasi Covid-19 yang sangat-sangat berbahaya, ingat waktu awal Covid-19 tidak mungkin kita duduk seperti ini,” tambah Prabowo.

“Ketemu orang aja kita takut. Pakai masker, tiap lima menit cuci tangan,” imbuhnya.

Tidak berhenti di situ, Prabowo mengatakan bahwa Indonesia bisa tetap tenang di tengah kondisi dunia yang penuh peperangan dan kerusuhan.

Menurutnya, hal ini tak lepas dari sikap para pemimpin bangsa yang tetap arif dan bijaksana. Ia pun menyinggung bahwa dengan bersama Jokowi, pihaknya siap menjaga kondisi damai tersebut.

“Di mana-mana ada perang, di mana-mana ada pertikaian, ada kerusuhan. Alhamdulillah di Indonesia masih tenang, masih sejuk, masih damai,” kata Prabowo.

“Kenapa? Karena pemimpin-pemimpinnya arif dan bijaksana,” tandasnya.

Komentar