3 Danrem..Kodam XIII/Merdeka, Santiago, Wartabone dan Tadulako Buang Tembakan di Paniki, Tepatnya di Lokasi Ini..!

JurnalPatrolinews – Manado,– Tiga Danrem di wilayah Kodam XIII/Merdeka hadir sekaligus membuka Sarunta Waya Shooting Club (SWSC) Open Tournament 2021 di Provinsi Sulawesi Utara.

Ketiganya yaitu Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH selaku Ketua Umum (Ketum) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Danrem 133/Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A dan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A.

Kegiatan tersebut dilaksankan di Lapangan Tembak EKSC Sat Brimob Polda Sulut, Jalan Raya Kairagi, Paniki, Kota Manado, Sabtu (5/6/2021).

Turnament menembak ini diikuti oleh 76 orang peserta yang berasal dari Perbakin Provinsi Gorontalo, Perbakin Provinsi Sulawesi Tengah, Perbakin SWSC, Kodam III/Merdeka dan Perbakin Pemkot Manado.

Pada turnamen tembak tersebut terdapat 4 kelas yang dipertandingkan yaitu, Kelas 10 Meter Rifle Macth Man and Woman, 20 Meter Pistol Precision, 25 Meter Benchrest dan 33 Meter Metal Shilouette.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH mengatakan, dengan diadakannya turnamen ini kiranya dapat menjadi ajang silaturahmi dan dapat semakin mempererat hubungan persaudaraan antar sesama atlet petembak.

“Perlombaan ini pada intinya, sebagai ajang silaturahmi dalam memupuk kebersamaan, solidaritas serta kekompakan para pengurus mulai dari tingkat provinsi, kota maupun daerah sehingga terbangun soliditas yang kuat demi nama baik Provinsi Sulawesi Utara yang dikenal dengan semboyan Torang Samua Basudara,” ucap Jendral Bintang Satu ini.

Ketua Perbakin Sulut juga menyampaikan harapannya, di mana dengan diadakannya berbagai kejuaraan lomba tembak seperti saat ini, para atlet tembak Perbakin Sulut dapat meningkatkan prestasi.

Terutama dapat menambah jam terbang dan latihan demi mengangkat nama harum Perbakin Provinsi Sulawesi Utara baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Selanjutnya Ketum Perbakin Prov Sulut juga mengharapkan agar dalam pelaksanaan lomba ini tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu yang tidak kalah penting adalah selalu mengutamakan faktor keamanan yang menjadi skala prioritas utama demi keselamatan bersama.

“Patuhi peraturan yang ada, bertanding dengan sportif, tunjukan yang terbaik. Selamat bertanding,” pungkas Meyer Putong.

Danrem Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong saat melakukan tembakan

Selanjutnya Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Danrem 133/Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito dan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf membuka lomba menembak SWSH secara simbolis dengan melepas tembakan ke sasaran yang telah disiapkan.

Hadir dalam kegiatan lomba tembak tersebut Kolonel Inf Rudy J. Runtuwene, S.I.P. (Kasrem 133/NW), Kolonel Cba Adolf Simanjuntak (Kasi Log Rem 133/NW) dan para pengurus Provinsi Perbakin Sulawesi Utara.

(***/srisurya)

Komentar