42 Prajurit Terbaik Korem Bhaskara Jaya Ditunjuk Jadi Satgas Apter

JurnalPatroliNews – Surabaya – 42 personel Korem 084/Bhaskara Jaya yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama, ditunjuk mengemban tugas baru sebagai Satuan Tugas Aparat Teritorial. 

Namun, sebelum diberangkatkan puluhan prajurit itu mengikuti berbagai proses pelatihan yang sudah disediakan oleh pihak Korem, terutama soal fisik.

“Harus bisa melewati tes Kesamaptaan Jasmani dulu. Ada beberapa tes yang harus bisa dilewati,” kata Kajasrem, Kapten Arm Didit ketika ditemui di Lapangan Makorem. Rabu, 18 Agustus 2021 pagi.

Bukan tanpa sebab, menurutnya, kesiapan prajurit sebelum diberangkatkan mengemban tugas, sangat diperhitungkan. Bukan hanya dari segi fisik saja. Tapi, Didit menyebut jika personel tersebut juga harus bisa mempersiapkan mental.

“Fisik dan mental yang seimbang itu sangat penting ketika menjalankan tugas sebagai Satgas Apter disana,” ujarnya.

Untuk diketahui, puluhan prajurit Korem itu rencananya akan disebar di beberapa Kodam yang berada di Provinsi Papua. Di lokasi penugasan, mereka diwajibkan untuk bisa menjalankan tugas dengan baik. “Itu sudah sesuai instruksi dari pimpinan,” tegas Didit.

Komentar