Akhiri Penugasan Dengan Prestasi Di Papua, Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 126/KC Di Lepas Kasdam Cendrawasih

JurnalPatroliNews – Jayapura,-  Kasdam XVII/Cenderawasih Brigen TNI R. Sidharta Wisnu Graha memimpin upacara pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC bertempat di Pelabuhan Pelindo Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Jumat (28/10/2022) sore.

Di awal amanatnya, Kasdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 126/KC atas keberhasilan pelaksanaan tugas di wilayah Papua.

“Penugasan yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara yang tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan. Kalian patut bersyukur dan bangga atas amanah yang telah dipercayakan, karena telah mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta mampu berinteraksi langsung dengan masyarakat,” kata Kasdam XVII/Cenderawasih.

Karena semua itu, lanjut ia, dilakukan untuk merebut simpati dan hati rakyat dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah Papua.

Selain itu Kasdam XVII/Cenderawasih juga memberikan penghargaan kepada personel Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 126/KC yang sudah berprestasi dalam menjalankan tugas di perbatasan. Adapun penghargaan tersebut diantaranya penyerahan senjata rakitan secara sukarela kepada kepada personel Satgas Yonif 126/KC, penemuan ladang ganja kurang lebih 5000 meter persegi di wilayah perbatasan Papua, dan penghargaan penerangan (tim dokumentasi) terbaik Yonif 126/KC.

Komentar