Anggota Kodim 0101/KBA Berhasil Amankan Sabu-Sabu Seberat 4 Kg Di Bandara Internasional Kualanamu

JurnalPatroliNews – Sumatera Utara – Anggota Kodim 0101/Kota Banda Aceh (KBA) Kopda Fahrizal Amri yang bertugas sebagai perwakilan Kodam Iskandar Muda di Bandar Udara Internasional Kualanamu berhasil mengamankan upaya penyelundupan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 4 kilogram, Selasa (28/2/2023).

Penyelundupan ini terungkap saat petugas Avsec di bagian X Ray OOG melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang yang hendak melakukan penerbangan. Kemudian, petugas mencurigai adanya benda mencurigakan yang dibawa oleh salah seorang penumpang.

Selanjutnya petugas meminta untuk membuka koper, namun terduga sempat menolak. Melihat hal itu, Kopda Fahrizal Amri yang berada tidak jauh dari lokasi menghampiri terduga dan meminta untuk membuka koper penumpang yang dicurigai tersebut.

Dari hasil pemeriksaan terhadap terduga, petugas menemukan 6 bungkus Narkotika jenis sabu-sabu seberat 4 kilogram yang disembunyikan dalam lipatan celana. Atas penemuan tersebut, Kopda Fahrizal bersama petugas Avsec membawa tersangka dan barang bukti ke Posko Avsec Bandar Udara Internasional Kualanamu.

Selanjutnya Kopda Fahrizal Amri, menghubungi pihak Kepolisian Sektor Bandara Kualanamu dan menyerahkan tersangka bersama barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 4 kilogram kepada pihak Kepolisian Bandara Kualanamu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Komentar