Asah Profesionalisme, Regu Pandu Tempur Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Mountenering

Jurnalpatrolinews – Sidoarjo : Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan Mountenering di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (13/10/2020).

Latihan Mountenering yang dipimpin Letda Mar Aman dengan materi latihan meliputi seat rapling dan heli rapling tersebut merupakan salah satu materi dalam rangka mengasah keterampilan dan profesionalisme personel Rupanpur Yonif 3 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.MSDA. mengatakan, kegiatan latihan Mountenering tersebut bertujuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan profesionalisme personel Regu Pandu Tempur Yonif 3 Marinir, karena tugas Regu Pandu tempur sangat berat yaitu sebagai mata dan telinga Batalyon Infanteri, sehingga latihan Mountenering tersebut sangat perlu sekali untuk mengasah insting dan naluri tempur tetap terjaga.

“Selain Mountenering, berbagai materi latihan dalam rangka mengasah naluri tempur telah dilakukan oleh Rupanpur Yonif 3 Marinir, diantaranya patroli tempur, menembak, kontak drill, pertempuran jarak dekat (PJD), serangan, penyeberangan sungai, dan pengetahuan kesehatan lapangan,” ujar Danyonif 3 Marinir.

Komentar