Aster Panglima TNI Membuka Tarkatpuanter dan Targadikter Kader Apkowil TNI

JurnalPatroliNews – Bandung – Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., membuka Penataran Tenaga Pendidik Teritorial (Targadikter) dan Penataran Perangkat Kemampuan Teritorial (Tarkatpuanter) Kader Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) TNI di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dan Satnonkowil bagi Pamen, Pama dan Bintara TA. 2024, bertempat di Pusdikterad, Cimahi, Bandung Barat, Selasa (4/6/2024). 

Mengusung tema, “Dengan Tarkatpuanter dan Targadikter Kader Aparat Komando Kewilayahan TNI di Satkowil dan Satnonkowil TNI TA 2024 Siap Mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh serta Membantu Pemerintah Daerah dalam Meningkatkan Percepatan Pembangunan dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Dalam sambutannya, Aster Panglima TNI  mengingatkan kompleksitas dalam menyusun program dan kegiatan pada penyelenggaraan teritorial, sehingga perlu didukung oleh data, referensi, pengalaman dan masukan pihak lain, baik  dari atasan, rekan kerja, bawahan termasuk kerjasama antar Matra dan Instansi terkait. “Koordinasi dan kerjasama dibangun untuk menciptakan sinergitas dalam menjawab persoalan dan permasalahan di wilayah,” kata Aster Panglima TNI.

Turut hadir dalam acara tersebut Aster TNI AD, Waaspotmar Kasal, Aspotdirga Kasau, Danpusdikter Puster TNI AD, Dirpotwil Puspotdirga, Wadan Pusdikter Puster TNI AD, Kabagdik Pusdikter Puster TNI AD, Dankopasgat (diwakili), Kasubdis Komsosmar Dispotmar Mabesal, Paban IV/Komsos Ster TNI, Danlanud Husein Sastranegara (diwakili), Waaster Pangdam III/Slw, dan para Gumil/Tih Pusdikter Pusterad, serta  para peserta Targadikter dan Tarkatpuanter Kader Apkowil dan Apnonkowil TNI yang berjumlah Pamen 50 orang, Pama 100 orang, dan Bintara 100 orang. 

Komentar