Atasi Kesulitan Masyarakat, Satgas YR 142/KJ  Bersama Warga Perbaiki Tangga Jembatan Yang Rusak

JurnalPatroliNews – (Yahukimo). Mengatasi kesulitan masyarakat lewat perbaikan akses jalan berupa  tangga Jembatan yang sudah rusak  dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ bersama dengan warga di Distrik Kurima, Kab Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (03/02/2023). 

Berkenaan hal tersebut, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Mengajak masyarakat Papua untuk bersama-sama memperbaiki tangga jembatan yang sudah rusak, jembatan tersebut merupakan jembatan gantung yang menghubungkan kedua tempat antara Kelurahan Obolma menuju ke Desa Seima.

Dalam keterangannya, Wadan Satgas  YR 142/KJ Selaku Komandan Pos Kurima Mayor Inf M. Riduan mengungkapkan bahwa tugas pokok kita di wilayah Papua adalah Pembinaan Teritorial dengan Komunikasi Sosial yang baik dengan warga Masyarakat, disinilah bagaimana cara kita mengaplikasikan tugas pokok tersebut menjadi kemanunggalan TNI dan rakyat bekerja bersama-sama memperbaiki tangga  Jembatan yang sudah rusak.  “Perlu kita ketahui bahwa tangga jembatan yang kita perbaiki bersama Warga sudah cukup menghalangi dan.menyulitkan akses jalan warga setempat, untuk itulah kami selaku satgas berinisiatif memperbaiki tangga jembatan dan itupun direspon baik oleh warga setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya atas respon positif tersebut kita telah menyiapkan semua keperluan untuk memperbaiki tangga jembatan tersebut, dimana kita selaku satgas menyiapkan semen paku dan kelengkapan pendukung lain, sementara masyarakat menyiapkan kayu, selanjutnya kami bahu membahu bersama warga membangun tangga jembatan. “Saya selaku Danpos Kurima berharap bahwa ini bukti kerjasama antara TNI dan warga, tangga jembatan yang sudah kita perbaiki mari kita rawat bersama agar usianya bisa bertahan lama,” tutup Danpos Mayor Inf M. Riduan.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir bergabung masyarakat dari kelurahan Obolma dan Desa Seima untuk beramai-ramai membantu perbaikan tangga jembatan yang sudah rusak  tersebut.

Kegiatan perbaikan tangga jembatan tersebut di Pimpin langsung oleh Wadansatgas Mayor Inf M. Riduan selaku Danpos Kurima beserta 14 orang anggota Pos Kurima.

Dalam kegiatan ini Turut hadir Bpk Niko Wetipo selaku Tokoh Adat dari Desa Seima mengungkapkan banyak terima kasih kepada Satgas 142 Pos  Kurima atas kepeduliannya dan mau berpartisipasi memperbaiki tangga jembaan gantung ini sekaligus telah  menyiapkan semua bahan sampai pengerjaan selesai.

Komentar