Babinsa Ini Ajak Pemuda Turut Ambil Andil Tegakkan Prokes Covid 19

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Banda Aceh – Babinsa Posramil Banda Raya Kodim 0101/Aceh Besar Sertu Heri Syahbana mengajak pemuda untuk ikut berperan dalam menegakan Protokol Kesehatan (Prokes) guna menekan angka penyebaran Covid 19 di Kota Banda Aceh khususnya di Kecamatan Banda Raya.

Hal itu disampaikan Babinsa saat menjumpai pemuda yang sedang duduk bersantai di desa binaannya atau tepatnya di Desa Geuce Komplek, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Kamis (22/7/2021).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, bahwa Penyebaran virus corona atau Covid 19 sampai detik ini masih belum mereda, sehingga penegakan Prokes terus dilakukan di tengah-tengah aktivitas masyarakat.

“Berbagai upaya terus kita lakukan, seperti memberikan himbauan, edukasi dan ajakan untuk menegakan Prokes, dengan harapan masyarakat patuh dan sadar akan penting penerapan Prokes tersebut,” katanya

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi upaya terbaik dalam menegakkan disiplin terhadap Prokes untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari penularan virus.

“Dengan ini, semoga penyebaran Covid 19 khususnya di Kota Banda Aceh dapat dikendalikan sehingga kita dapat hidup normal kembali tanpa gangguan Covid,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0101/Aceh Besar melalui Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Mayor Inf Mutrisno mengatakan, apa yang dilakukan Babinsa Sertu Heri Syahbana berupa mengajak pemuda desa binaan untuk ikut menegakan Prokes Covid 19.

“Babinsa jajaran Kodim 0101/Aceh Besar terus melakukan himbauan penegakan disiplin mematuhi Prokes (PDMPK) dalam melawan penyebaran Covid 19,” terangnya.

Pos terkait