Babinsa Jajaran Kodim Aceh Besar Terus Kawal Penyaluran BLT DD di Wilayah

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Aceh Besar – Bintara Pembina Desa atau lebih dikenal dengan sebutan Babinsa ini dalam kesehariannya senantiasa selalu berada ditengah-tengah aktivitas masyarakat, karena itu merupakan tugasnya dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter).

Salah satunya yaitu dengan ikut mendampingi dan mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa. Hal itu pun terus dilakukan oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0101/Aceh Besar.

BACA JUGA :

Seperti terlihat Sertu Edi Saputra Babinsa Koramil 02/Suka Makmur yang ikut dalam pendistribusian BLT DD Tahap IV untuk keluarga kurang mampu terdampak pandemi Covid 19. Kegiatan berlangsung di Meunasah Desa Lampisang, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (24/11/2021).

Ia mengatakan, bahwa kehadirannya dalam kegiatan tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kita hadir melihat langsung kegiatannya untuk memastikan penyaluran dapat sesuai data dan tepat sasaran,” katanya.

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar dapat digunakan secara bijak dan seperlunya.

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkas.

Pos terkait