Babinsa Kodim Sarmi Dapat Penghargaan dari Danrem

JurnalPatroliNews – Sarmi,- Danrem 172/Praja Wira Yakhti, Brigjen TNI Jo Sembiring memberikan penghargaan terhadap beberapa Babinsa yang ada di wilayah teritorialnya.

Salah satu diantaranya ialah Babinsa dari Koramil Sarmi.

Adalah Serda Gugun Sudaryanto. Serda Gugun kali ini mendapat penghargaan sebagai Babinsa terbaik. Penghargaan itu, diberikan pada keempat Babinsa lainnya pada syukuran HUT Korem 172/Praja Wira Yakthi pada Sabtu (12/11) malam.

Dijelaskan Danrem, Babinsa merupakan ujung tombak Satuan TNI-AD, khususnya dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat. 

Ia menilai, keberadaan Babinsa harus bisa bermanfaat untuk masyarakat, terlebih memberikan bantuan pada masyarakat yang mengalami kesulitan.“Keberadaan Babinsa harus bisa memberikan solusi, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Serda Gugun mengaku sangat bangga akan penghargaan yang diberikan oleh Danrem pada dirinya. Bahkan, penghargaan yang ia terima saat ini, bakal dijadikan motivasi untuk terus berbuat yang terbaik pada masyarakat. “Ini suatu kebanggaan, saya berharap penghargaan ini bisa dijadikan motivasi bagi rekan-rekan Babinsa lainnya,” pungkasnya.

Komentar