Puspen TNI

Bakamla RI Gelar Rapat Kordinasi Harmonisasi Strategi Kamla

Avatar
×

Bakamla RI Gelar Rapat Kordinasi Harmonisasi Strategi Kamla

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Direktorat Strategi Bakamla RI menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Harmonisasi Strategi Keamanan Laut, melalui luring dan during di Mabes Bakamla RI, Jakarta, Jumat (25/11/2022). 

Rakor dengan mengangkat tema, “Harmonisasi Strategi Rencana Aksi Nasional Kebijakan Nasional Keamanan, Keselamatan, dan Penegakan Hukum di Wilayah Perairan Indonesia dan Wilayah Yurisdiksi Indonesia”, secara resmi dibuka oleh Direktur Strategi Bakamla RI Laksma Bakamla Prio Budie Leksono. 

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Dalam sambutannya, Laksma Bakamla Prio Budie Leksono mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakannya Rakor adalah untuk mewujudkan efektifitas serta efesien penyelenggaraan keamanan,keselamatan dan penegakan hukum di laut Indonesia. 

“Bahkan meningkatkan kepercayaan dunia internasional terhadap kredebelitas pengelolaan keamanan laut Indonesia,”jelas Laksma Bakamla Prio Budie. 

Kegiatan turut mengundang narasumber yang kompeten dibidangnya yaitu Asdep Koord. Materi Hukum, Deputi III Kemenkopolhukam Dado Achmad Ekroni, S.H.,M.Kn., berikutnya  Koord. Bidang Keamanan Laut dan Keselamatan Dalam Negeri, Direktorat Pertahanan dan Keamanan, Bappenas, Rangga Jantan Wargadalam.

Hadir pula Analis Kebijakan Madya, Asdep Perancangan Jabatan, Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur, Kemenpan-RB, Widaryati Hestiarsih. Rakor diikuti puluhan personel Bakamla yang membidanginya.

Editor: Raditya