Bentuk Karakter Anak-Anak Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Gelar PPK

JurnalPatroliNews – Keerom,- Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti menyelenggarakan Pendidikan Pembentukan Karakter yang biasa disebut PPK kepada anak-anak sekolah di wilayah perbatasan.

Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, di samping tugas dan tanggung jawabnya untuk pengamanan wilayah perbatasan juga memberikan bantuan tenaga pengajar di sekolah binaan pos.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (11/12/2021).

Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti melaksanakan program unggulan yaitu “Pendidikan Pembentukan Karakter”  kepada anak-anak sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan melalui bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom dan sekolah-sekolah di wilayah perbatasan.

Adapun materi yang diajarkan antara lain wawasan kebangsaan, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, baris berbaris,  menumbuhkan semangat patriotisme, kecintaan kepada tanah air dan pembiasaan menyampaikan salam dan mencium tangan guru, berdoa sebelum dan sesudah belajar, memimpin doa dan menyanyikan lagu-lagu rohani.

Dansatgas juga menyampaikan bahwa dilaksanakannya Pendidikan Pembentukan Karakter tidak hanya untuk membantu sekolah yang kekurangan guru di daerah perbatasan, namun suatu  bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti untuk mencerdaskan anak-anak Bangsa,” ujar Dansatgas.

“Kami ingin membentuk karakter anak-anak di daerah perbatasan yang tangguh, punya jiwa patriotisme, pantang menyerah, mandiri dan religius,” tambah Dansatgas.

Komentar