Berikan Pelayan Kesehatan Keliling, Satgas Yonif 512/QY Imbau Warga Patuhi Prokes

JurnalPatroliNews – Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY juga memprioritasakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan.

Seperti yang kali ini dilakukan oleh Pos Wambes yang dipimping langsung oleh Danpos Letda Inf Hendrik di Kampung Suskun Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua. Rabu (15/09/2021)

Pelayan kesehatan keliling ini juga dimanfaatkan oleh Letda Inf Hendrik untuk menghimbau warga Kampung Suskun agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Letda Inf Hendrik menjelaskan bahwa mayoritas warga Kampung Suskun berusia diatas 50 tahun sehingga sangat rentan terhadap paparan Virus Covid-19.

Ketika berkeliling beberapa warga yang ditemui juga mengeluhkan sering mengalami sakit kepala yang berlebihan, sehingga tidak dapat melakukan aktifitas sehari-hari.

Setelah melakukan pemeriksaan anggota kesehatan Pos Wambes memberikan beberapa vitamin untuk menjaga kondisi tubuh dan menyampaikan kepada warga yang telah diperiksa agar selalu menjaga pola makan.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan sebagai salah satu upaya untuk terus mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat adalah dengan terjun langsung dan selalu berada di tengah masyarakat.

“Dengan memberikan pelayanan kesehatan dan bertatap muka langsung dengan masyarakat, akan terjalin komunikasi yang baik, sehingga setiap perkembangan situasi yang ada di wilayah tersebut baik Keamanan maupun yang lainnya dapat kita ketahui dengan cepat dari masyarakat” terang Dansatgas.

“Hal tersebut juga mendukung kami dalam pelaksanaan menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG” imbuhnya.

Komentar