Bersama Warga Koya, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gelar Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Jayapura – Papua : Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Koya Koso bersama  masyarakat menggelar ketahanan pangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19, bertempat di Kampung Koya Distrik Abepura Kota Jayapura.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. saat dikonfirmasi di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Kamis (01/10/2020) menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Koya Koso tersebut merupakan upaya dalam membantu pemerintah untuk menghadapi Pandemi berkepanjangan yang hingga kini belum juga berakhir.

Bacaan Lainnya

“Selama Pandemi Covid-19 ini terus menghantui negeri ini, jelas berdampak pada semua bidang. Salah satunya ketersediaan pangan yang menipis, untuk itu Satgas Yonif MR 413 Kostrad bersama masyarakat menggelar ketahanan pangan di Kampung Koya,” jelas Mayor Anggun.

Sebelumnya, Pos pimpinan Serka Hendri Niko telah menerima permintaan dari salah satu warga Koya Bapak Zainal (41) yang berkeinginan untuk menghidupkan lagi lahan yang sempat tidur beberapa waktu untuk ditanami sayur bayam hijau dan bayam merah.

Berbekal kondisi tanah yang subur serta ilmu pertanian yang mumpuni, lahan yang digarap Satgas Yonif MR 413 Kostrad bersama warga terlihat sehat dan subur.

“Kami memilih menanam bayam karena usia panennya sangat singkat, selain itu peminat sayuran tersebut sangat banyak di Jayapura khsusnya wilayah Distrik Abepura,” ujar Zainal.

Dengan sedikit sentuhan seni, lahan pertanian sayur bayam pun terlihat indah dibalut perpaduan antara warna hijau dan merah. Karena memiliki warna yang unik, di desain sehingga lahan indah untuk dipandang.

Diakhir kegiatan, Bapak Zainal juga menyampaikan bahwa hasil panen sayurannya tersebut sebagian akan diberikan kepada masyarakat sekitar untuk membantu sesama dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini. “Kami akan sisihkan sebagian hasil panen untuk masyarakat, karena pada prinsipnya, manusia itu saling membutuhkan satu sama lain,” ucap Zainal.

Pos terkait