Bersama Warga, Satgas Yonif 125/SMB Gotong-Royong Bangun Rumah di Kampung Toray

Jurnalpatrolinews – Merauke : Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/SMB bersama warga bergotong-royong membantu pembangunan rumah layak huni di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (23/1/2021).

Diungkapkan Dansatgas, sasaran kegiatan gotong-royong kali ini adalah membantu pembangunan rumah layak huni milik bapak Kornelis Baywalter (52 th). “Lima orang personel Satgas dari Pos Toray dipimpin Serda Frans Eliezer Theopilus Tarigan bahu-membahu bersama warga membantu pembangunan rumah tersebut,” ujarnya.

Selain menjaga wilayah perbatasan RI-PNG tetap kondusif, Satgas Yonif 125/SMB yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW juga gencar melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan teritorial di berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

“Satgas selalu siap untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat dengan terjun langsung, melalui kegiatan seperti ini juga diharapkan bisa meningkatkan semangat kebersamaan dan kekompakan antara Satgas dengan warga perbatasan,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto menuturkan bahwa pembangunan rumah layak huni ini merupakan bantuan dari pemerintah untuk warga yang kurang mampu.

“Semoga kehadiran Satgas dalam kerja bakti ini dapat membantu mempercepat pembangunan rumah bapak Kornelis Baywalter, sehingga impiannya bersama keluarga untuk memiliki rumah layak huni segera terkabul,” ungkapnya.

Sementara itu, bapak Kornelis Baywalter  mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 125/SMB, khususnya Pos Toray yang turut membantu pembangunan rumah miliknya. “Kami sekeluarga sangat senang dan berterima kasih atas bantuan dan keikhlasan bapak-bapak Satgas. Semoga kebaikan bapak sekalian mendapatkan imbalan dari Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Komentar