Berujung Ke Gembiraan, Sinterklas 142 Datang Bagikan Kue dan Permen di Papua Pegunungan

JurnalPatroliNews – Yalimo,- Sinterklas datang dan berikan kejutan kepada anak-anak demi membahagiakan masyarakat dalam menyambut perayaan damai Natal Gabungan  di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Rabu (21/12/2022).

Sinterklas 142 kali ini diperankan oleh Danton Waltis Letda Inf Farandika yang datang pada saat perayaan Natal Gabungan.

Dalam keterangannya, Perwira Pembinaan Mental Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Edwin Harianja menyampaikan bahwa kejutan kepada anak-anak dengan konsep Sinterklas 142 ini memang telah disiapkan dari jauh hari dan ini merupakan petunjuk dan arahan dari Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi. “Kita hadir di perayaan Natal Gabungan, setelah kegiatan peribadatan keagamaan selesai, Sinterklas 142 beraksi sembari memakai Topi Santa, membawa kantong ajaib berisikan permen dan roti,” jelasnya.

“Semua diberikan pada saat selesai makan, kita bagikan permen dan roti. Gelak tawa, senyum dan canda terlihat jelas pada saat interaksi pembagian permen dan roti tersebut,” pungkas Letda Inf Edwin.

Sementara itu, Letda Inf Farandika selaku Sinterklas 142 mengaku bangga bisa memberikan kegembiraan kepada anak-anak ini, dan mengucapkan selamat Natal anak anak sekalian, walau hanya dengan permen dan roti.

Salah satu anak bernama Rigan senangnya bukan kepalang terlihat dapat roti permen yang telah dibagikan. “Terima kasih Sinterklas om Satgas, Rigan senang,” ungkapnya.

Komentar