Buka Perkemahan Saka Wira Kartika, Pangdam Kasuari: Ajak Adik Pramuka Jauhi Pergaulan Bebas

JurnalPatroliNews – Manokwari,- Kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik sekalian merupakan wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi sekaligus memupuk jiwa Patriot dan membina kebersamaan agar memiliki rasa solidaritas yang tinggi serta berkarakter yang kuat dalam semangat membela bangsa dan negara.

“Jadilah remaja yang aktif, kreatif dan energik, jauhi kegiatan yang tidak bermanfaat serta pergaulan bebas yang menjurus kepada hal-hal negatif agar adik-adik dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk meraih cita-cita dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan dan menjadi pemimpin yang hebat dimasa yang akan datang.”

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., saat membuka perkemahan Saka Wira Kartika terpusat tingkat Kodam XVIII/Kasuari TA 2022, dilapangan Sepak Bola Kodim 1801/Manokwari, Papua Barat, Sabtu (24/9/2022).

Kepada para peserta adik-adik Pramuka, ia mengucapkan terimakasih atas keikutsertaannya dalam kegiatan ini sehingga nantinya bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kepramukaan Indonesia khususnya di Papua Barat.

“Pemerintah memberikan perhatian khusus dan kepedulian terhadap pentingnya gerakan Pramuka di kaum muda karena Pramuka merupakan wadah untuk membentuk kepribadian generasi muda yang cerdas, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotisme, memiliki kemampuan yang handal, cinta lingkungan serta memiliki disiplin yang tinggi dan taat hukum. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan untuk guna tetap terjaganya persatuan dan kesatuan  bangsa demi tegaknya NKRI,” ujarnya.

Disamping itu, dalam kegiatan ini nantinya akan mendapatkan pembekalan ilmu pengetahuan bela negara, wawasan kebangsaan, keterampilan navigasi darat, mounteneering, survival, serta kegiatan lainnya untuk menumbuhkan dan meningkatkan kreatifitas baik secara perorangan maupun kelompok.

Komentar