Ciptakan Suasana Aman dari Covid-19, TNI-Polri Kompak Semprotkan Disinfektan

JurnalPatroliNews Sambas – Dalam rangka menekanĀ  penyebaran Covid-19 di wilayah teritorial Kodim 1208/Sambas, Danramil 01/Sambas Kapten Inf Sulistiyono turun langsung bersama Kapolsek Sambas AKP Abdul Muthollib, Kades Durian Drs. Marsudi, Relawan Posko PPKM Mikro Covid-19 Desa Durian melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum, salah satunya tempat ibadah wilayah Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kalbar, Rabu (16/6/2021).

Adapun sasaran kegiatan tersebut adalah Kantor Polsek Sambas, Gereja GKTI Jemaat Nafiri Sambas Jln TVRI Desa Durian, Gereja Kristus Raja Jln TabraniĀ  Desa Durian, pemukiman masyarakat dari RT 001 s/dĀ  009.

Danramil 01/Samas Kapten Inf Sulistiyono mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan oleh anggota Koramil dan Polsek ini dalam mengupayakan pemutusan penyebaran Covid-19. ā€œDengan berbagai upaya telah kita lakukan dan salah satunya yaitu melalui penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sambas khususnya serta Kabupaten Sambas pada umumnya,ā€ jelasnya.

Danramil juga menghimbau kepada warga masyarakat agar melaksanakan himbauan pemerintah terkaitĀ social distancingĀ dan menggunakan masker bila keluar rumah. ā€œKepada warga masyarakat diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk menekan penyebaran Covid-19, sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar setiap beraktifitas diluar rumah khususnya di fasilitas umum harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan saat pandemi Covid-19,ā€ tutur Danramil.

Kades Durian Drs. Marsudi berharap, semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat. Ke depan Insyaallah selama wabah Covid-19 belum berhenti, kita akan rutin melaksanakan satu kali dalam dua minggu, atau satu bulan dua kali penyemprotan,ā€ ucapnya. (Pendim 1208/Sambas).

Komentar