Coast Guard Basic Training Tahun 2021 Resmi Ditutup

JurnalPatroliNews – Sidoardjo,- Kepala Badan Keamanan Laut Eepublik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia resmi menutup Coast Guard Basic Training (CGBT) Tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Lapangan Sekolah Perwira Puslatdiksarmil Juanda, Sidoardjo, Surabaya, Jumat (3/12/2021).

CGBT merupakan kerja sama dengan Kodiklatal, dalam hal ini Puslatdiksarmil, yang diselenggarakan dalam rangka pengembangan profesionalisme dan pembentukan karakter. Personel Bakamla RI dilatih untuk menjadi sosok para militer yang memiliki mental, sikap dan disiplin yang tinggi dalam menjalankan tugas yang menanti.

Latihan yang telah berlangsung selama 3 bulan ini, diikuti oleh 119 siswa yang merupakan personel Bakamla RI. Terdiri dari 93 orang pria dan 26 orang wanita, kegiatan latihan yang sangat berkesan bagi seluruh siswa itu berjalan dengan lancar.

Kegiatan ditutup dengan prosesi upacara, disertai dengan rangkaian demonstrasi yang dilakukan oleh seluruh siswa Bakamla RI. Tidak lupa, penyerahan penghargaan kepada Letda Bakamla Andika sebagai siswa terbaik, juga dilakukan oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurn

Komentar