Danbrigif 19/KH Buka Pralatma Kekar Malindo 44-AB/2021

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 19/Khatulistiwa, Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M., membuka Pra Latihan Bersama (Pralatma) Kekar Malindo 44-AB/2021 di Lapangan Apel Mayonif Raider 641/Beruang Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

Pralatma Kekar Malindo 44-AB/2021 diikuti oleh satu Kompi dari Yonif R 641/Bru. Mereka akan melaksanakan latihan menjelang latihan bersama dengan Tentara Diraja Malaysia yang direncanakan akan berlangsung bulan depan di Kuching, Malaysia.

BACA JUGA :

Danbrigif 19/KH, Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M., saat membuka latihan menjelaskan, Pralatma ini adalah latihan penyiapan menjelang latihan bersama dengan Tentara Angkatan Darat Malaysia.

“Latihan bersama Kekar Malindo 44AB/2021 akan dibuka pada tanggal 23 November 2021 di Kamp Sriaman, Kuching, Malaysia,” jelasnya.

Kolonel Fikri Ferdian menegaskan, Yonif R 641/Bru terpilih oleh Kasad untuk mengikuti Latihan Kekar Malindo tahun ini. Untuk itu, latihan ini mengandung konsekuensi harus dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Kalian harus bisa tampil baik seperti apa yang sudah ditunjukkan kemarin di Baturaja. Tidak ada yang berat kalau kita lakukan secara bersama-sama,” tegasnya kepada para Prajurit peserta latihan.

Ia menyampaikan, latihan bersama nantinya menitikberatkan untuk membangun friendship atau pertemanan. Saling membangun citra angkatan masing-masing dan yang lebih luas lagi membangun citra positif negara.

“Kesempatan ini gunakan sebaik-baiknya untuk menambah pengalaman kalian termasuk membangun citra positif TNI Angkatan Darat,” pesannya mengakhiri.

Pos terkait