Dandim 1710/Mimika Pimpin Ziarah Rombongan Sambut HUT Kodam XVII/Cenderawasih

JurnalPatroliNews – Timika – Kodim 1710/Mimika menggelar Ziarah Rombongan dalam rangka Peringatan HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih yang digelar di Dermaga Pelabuhan Poumako, Kampung Poumako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Kamis (16/5/2024).

Ziarah rombongan ini dipimpin oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, turut hadir Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir, para Dansat/Kabalak jajaran Kodam XVII/Cenderawasih wilayah Timika, dan Ketua Persit KCK Cabang XXXV Ny. Rindang Dedy Dwi Cahyadi beserta pengurus.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan pelarungan karangan bunga oleh pimpinan ziarah kemudian dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga oleh para peserta ziarah.

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ziarah dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih yang bertujuan sebagai penghormatan, dan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa demi membela bangsa dan negara serta rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih demi NKRI.

Komentar