Dankolakops Korem 174 Pimpin Sertijab Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan

JurnalPatroliNews – Merauke,- Bertempat di Lapangan Makorem 174/ATW Jalan Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua Selatan, Danrem 174/ATW Merauke selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Sektor Selatan  Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E memimpin langsung upacara Serah Terima dan Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan dari Satgas lama Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali kepada Satgas baru Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY dan Satgas lama Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro kepada Satgas baru Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi, Jum’at (16/9/2022).

Kegiatan upacara dipimpin oleh Brigjen TNI E. Reza Pahlevi (Danrem 174/ATW) selaku Inspektur Upacara, Mayor Inf Zulfani (Wadan Satgas Yonif 410/Alugoro) selaku Komandan Upacara dan Kapten Inf Hermanus Kopong (Pasibinpersrem 174/ATW) selaku Perwira Upacara, diikuti 350 orang terdiri dari Satgas Pamtas yang lama Yonif 123/Rajawali  dan Yonif 410/Alugoro serta perwakilan Satgas baru Pamtas RI-PNG Yonif 511/Dibyatara Yodha dan Yonif 725/Woroagi.

Dalam amanatnya Dankolakops Korem 174/ATW mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bakti selama penugasan di wilayah Papua. Hal ini patut saya sampaikan karena berdasarkan pengamatan dan laporan yang saya terima, satuan ini cukup berhasil dalam melaksanakan tugas di daerah operasi sebagai Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Perbatasan Darat RI-PNG yang berada di Wilayah Papua Sektor Selatan.

Hal ini membuktikan bahwa para prajurit telah berhasil membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi dari nilai-nilai luhur Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Semua itu dilakukan untuk merebut simpati dan hati rakyat, dalam mewujudkan stabilitas keamanan wilayah Papua.

Komentar